Rabu, 02 November 2011

KAMMI demo Century

KAMMI Tegal Desak Penuntasan Kasus Century



Slawi, CyberNews. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tegal menggelar aksi demo menyikapi satu tahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya, Boediono. Dalam demo yang berlangsung di depan Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, Kamis (21/10), mereka mendesak pemerintah pusat segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Bank Century.

Meski pendemo kurang dari 10 orang, namun aksi yang berlangsung sekitar 15 menit ini menarik perhatian PNS maupun anggota DPRD Kabupaten Tegal yang hendak masuk ke sekretariat tersebut. Dengan menggunakan alat pengeras suara dan ikat kepala, seorang aktivis meneriakkan tuntutannya menyikapi pemerintahan SBY-Boediono.

Aksi demo yang mendapatkan pengawalan dari aparat Polres Tegal ini juga meminta supaya penegak hukum berani dan bertindak tegas dalam memberantas korupsi. Tuntutan lainnya adalah menolak kenaikan gaji pejabat negara dan pemerintah agar bisa menghentikan segela bentuk kebusukan politik yang menyengsarakan rakyat.


Selain itu juga penolakan terhadap kenaikan bahan bakar minyak dan tarif dasar listrik. Ketua Divisi Kebijakan Publik KAMMI Tegal, Amirrudin menegaskan, pernyataan sikap ini merupakan kritik maupun saran dari generasi baru rakyat Indonesia yang memiliki mimpi. Momentum ini diharapkan bisa menjadikan pemimpin pemerintahan berubah. Dengan demikian, cita-cita masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur bisa terwujud. ( Royce Wijaya / CN14 )

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by NdyTeeN